Visi & Misi

icon front default2

Visi Program Studi S2 IKM FKM :

Menjadi Program Studi S2 yang Unggul dalam Bidang Kesehatan Masyarakat di Daerah Tropis di Tingkat Nasional Menuju Regional pada Tahun 2020.

Misi Program Studi S2 IKM FKM :

1.Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan masyarakat di daerah tropis.
2.Menyelenggarakan penelitian bermutu yang berbasis luaran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kesehatan masyarakat di daerah tropis.
3.Menyelenggarakan pengabdian masyarakat untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan masyarakat yang berorientasi pada pemecahan masalah kesehatan masyarakat di daerah tropis.

4. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di fakultas.

Tujuan Program Studi S2 IKM FKM :

Tujuan Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat telah merujuk pada tujuan universitas dan tujuan FKM USU, yang merupakan arah kebijakan yang diturunkan dari misi Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM USU. Adapun tujuan Program Studi S2 IKM FKM USU adalah :
1. Menghasilkan magister kesehatan masyarakat yang memiliki kompetensi sesuai dengan profil lulusan kesehatan masyarakat yakni MIRACLE (Manager, Innovator, Researcher, Apprentice, Communitarian, Leadership, dan Educator), serta mandiri, bermoral, berbudaya dan mampu bersaing di tingkat nasional dan regional.
2. Menghasilkan karya-karya penelitian inovatif yang dipublikasi dalam jurnal nasional terakreditasi dan dapat memberi kontribusi pada pengembangan Ilmu Kesehatan Masyarakat khususnya yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat di daerah tropis.
3. Menghasilkan pengabdian masyarakat yang dapat membantu masyarakat tropis untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatannya secara mandiri.

Kompetensi Magister

1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat dan minat studinya dan praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
2. Mampu memecahkan permasalahan keilmuan, teknologi dan seni dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat melalui pendekatan interdisipliner atau multidisipliner.
3. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional.
4. Mampu berkehidupan bermasyarakat sesuai dengan keahliannya.