Visi & Misi

icon front default2

Visi Program Studi S2 IKM FKM :

Menjadi Program Studi S2 Unggulan untuk Pengembangan Magister Kesehatan Masyarakat di Tingkat Nasional Pada Tahun 2019.

Misi Program Studi S2 IKM FKM :

  • Menyelenggarakan pendidikan dalam rangka mempersiapkan Magister menjadi anggota masyarakat akademik unggul dan profesional dalam menerapkan, mengembangkan pengetahuan ilmiah, teknologi, dan berdaya saing tinggi dalam bidang kesehatan masyarakat yang meliputi Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Administrasi Rumah Sakit, Administrasi Kesehatan Komunitas/ Epidemiologi, Administrasi dan Kebijakan Gizi Masyarakat, Manajemen Kesehatan Bencana, Kesehatan Kerja, Manajemen Kesehatan Lingkungan Industri, Kesehatan Reproduksi.
  • Memperluas partisipasi dalam pembelajaran pada jenjang Strata 2 atau magister untuk memenuhi kebutuhan nasional dan modernisasi cara pembelajaran dalam bidang kesehatan masyarakat yang meliputi Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Administrasi Rumah Sakit, Administrasi Kesehatan Komunitas/ Epidemiologi, Administrasi dan Kebijakan Gizi Masyarakat, Manajemen Kesehatan Bencana, Kesehatan Kerja, Manajemen Kesehatan Lingkungan Industri, Kesehatan Reproduksi.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu, teknologi, dan rancangan penerapannya yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mendukung produktivitas dan daya saing masyarakat dalam bidang kesehatan masyarakat yang meliputi Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Administrasi Rumah Sakit, Administrasi Kesehatan Komunitas/ Epidemiologi, Administrasi dan Kebijakan Gizi Masyarakat, Manajemen Kesehatan Bencana, Kesehatan Kerja, Manajemen Kesehatan Lingkungan Industri, Kesehatan Reproduksi.

Tujuan Program Studi S2 IKM FKM :

  • Menghasilkan magister kesehatan masyarakat untuk menjadi anggota masyarakat yang bermoral, memiliki kemampuan akademik dan profesi yang dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dalam bidang kesehatan masyarakat.
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dalam bidang kesehatan masyarakat yang berbasis industri, serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
  • Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat secara berkelanjutan untuk menempati posisi unggul dalam persaingan dan kerjasama global dalam bidang kesehatan masyarakat.
  • Mendukung pembangunan kesehatan masyarakat dengan berperan sebagai kekuatan konseptual dan moral yang mandiri.

Kompetensi Magister
1. Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat dan minat studinya dan praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
2. Mampu memecahkan permasalahan keilmuan, teknologi dan seni dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat melalui pendekatan interdisipliner atau multidisipliner.
3. Mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat, serta mampu mendapat pengakuan nasional maupun internasional.
4. Mampu berkehidupan bermasyarakat sesuai dengan keahliannya.